Pantai Tanjung Jumlai Masih Favorit, Namun Kurang Diperhatikan

BERITAPENAJAM.Net-Pantai Tanjung Jumlai yang berada di Kecamatan Penajam adalah pantai yang memiliki panorama yang cukup eksotis. Hal itu terbukti pada saat waktu libur, banyaknya warga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) maupaun warga luar daerah megunjungin daerah tersebut untuk menghabiskan waktu liburan dengan keluarga.

Salah satu pengunjung yang berlibur di daerah tersebut mengatakan Pantai tanjung cukup indah dan tidak mengeluarkan ongkos yang cukup banyak.”Kami setiap liburan kesini mas, bersama keluarga kami. Saya pikir Pantai Tanjung ini, juga sangat strategis karena untuk kesini tidak sulit” ucap Rahmanto yang juga membawa dua anaknya.

Serupa, Hasnawati yang mengaku masyarakat Paser mengatakan alasanya berkujung ke Pantai Tanjung, mereka juga bisa mengunjungin keluarganya yang ada di PPU.

“Saya kalau liburan dan memiliki waktu yang senggang biasanya saya mengantar anak-anak saya kesini, karena mereka ingin bermain dan berenang selain itu saya juga bisa mengunjungin keluarga saya di petung” ungkapnya Minggu,(23/09/2016)

Kawasan Pantai Tanjung Jumlai selain dijadikan tempat wisata, Pantai tersebut juga sangat cocok untuk dijadikan tempat perkemahan maupun acara festival. Namun disayangkan keindahan Pantai Tanjung dinilai sebagian pihak belum terkelolah dengan baik. Nurmansyah Salah Satu pengurus Lembaga Pengembangan Sumber daya Manusia (L-Pasma) PPU, mengatakan bahwa harusnya pemerintah dapat memperhatikan daerah tersebut, karena Pantai Tanjung salah satu Ikon PPU yang cukup dikenal. “Saya pikir beberapa potensi objek wisata kita belum maksimal, harusnya pemerintah dapat fokus, untuk mengembangkan objekwisata mana yang harus dikelolah dengan baik,” tutupnya.(Win)

Random Posts

Leave a Reply