Pangdam VI/Mulawarman Silatuhrahmi Bulan Suci Ramadhan di Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra

by -33 Views
Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo melaksanakan silaturahmi Bulan Suci Ramadhan ke Bumi Lambung Mangkurat bertempat di Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra

BERITAPENAJAM.NET, – Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo melaksanakan silaturahmi Bulan Suci Ramadhan ke Bumi Lambung Mangkurat bertempat di Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan. Rabu (03/04/2024).

Bulan Suci Ramadhan menjadi momentum akselerasi kebaikan untuk membangun semangat kebersamaan dengan menebar manfaat nilai kepedulian terhadap sesama.

Kunjungan silaturahmi ini sebagai upaya mempererat hubungan tali silaturahmi, demi memupuk rasa kekeluargaan dan persaudaraan, serta memberikan semangat dan dukungan moril kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra.

Turut hadir Kasdam VI/Mulawarman, Irdam VI/Mulawarman, Danrem 101/Antasari, Asrendam VI/Mulawarman, Aspers Kasdam VI/Mulawarman, Aslog Kasdam VI/Mulawarman, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Sjamsudin Noor, Danrindam VI/Mulawarman, Kapuskopad Mulawarman “B”, Kasiter Kasrem 101/Antasari, Dandim 1006/Banjar, Dandenzipur 8/GM, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman, serta Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman.

Silaturahmi ini juga dihadiri oleh Walikota Banjarbaru, Wakapolres Banjarbaru, Kepala Pengadilan Negeri Banjarbaru, Danramil Jajaran Kodim 1006/Banjar dan Pimpinan Panti Asuhan Wiyata Putra Banjarbaru.

Rombongan Pangdam VI/Mulawarman disambut hangat oleh anak-anak Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra melalui persembahan sholawatan dan pada kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian santunan atau tali asih kepada 100 anak yatim piatu.

“Kita disini berkeinginan apa yang diberikan oleh Korem 101/Antasari dapat diterima dengan baik oleh anak-anak sekalian, semoga bermanfaat sehingga dapat menjadi anak yang pintar dan menjadi anak yang berbakti untuk Bangsa Indonesia,” ungkap Pangdam.

“Indonesia akan menjadi negara yang maju di tahun 2045 (Indonesia Emas) dan akan menjadi negara terbesar ke-4 di dunia. Hal itu akan bisa terjadi dan tercapai apabila anak-anak mempunyai tekad dan kemauan yang kuat untuk menggapai cita-cita, agar kalian bisa menjadi penerus yang bisa diharapkan untuk mewujudkan Indonesia Emas,” harap Pangdam.

Pangdam VI/Mulawarman memberikan pesan kepada anak-anak Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra untuk senantiasa belajar dengan baik, agar ilmu yang dimiliki bisa bermanfaat dan berharap semua bisa menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara.

Usai bersilaturahmi, Pangdam VI/Mulawarman berbagi keceriaan dengan mengajak anak-anak Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra melaksanakan foto bersama.

 

Sumber : Humas Pangdam VI/Mulawarman

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.