Otorita IKN Gelar Kegiatan Donor Darah Dengan Tim Transisi Pengelola HPK, KAMAJAYA, Dan PMI

by -121 Views
Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA), dan Palang Merah Indonesia (PMI) secara sukses menyelenggarakan kegiatan Donor Darah di Hunian Pekerja Konstruksi, Nusantara pada Sabtu (2/3/2024).

BERITAPENAJAM.NET – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) bersinergi dengan Tim Transisi Pengelola Hunian Pekerja Konstruksi (HPK), Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA), dan Palang Merah Indonesia (PMI) secara sukses menyelenggarakan kegiatan Donor Darah di Hunian Pekerja Konstruksi, Nusantara pada Sabtu (2/3/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan di bawah koordinasi Kedeputian Sarana dan Prasarana Otorita IKN dan Direktorat Pengelolaan Gedung, Kawasan dan Perkotaan ini diselenggarakan sebagai bentuk semangat dari pembangunan Nusantara yang inklusif dan kolaboratif.

Kegiatan yang dilangsungkan pada akhir pekan ini memperoleh animo yang besar, dengan angka partisipan yang mencapai sebesar 120 orang dari HPK sebagai pendonor.

Salah satu peserta donor darah, Siti Marfuah, menyampaikan, “Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan ini dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Seru kegiatannya.”

Selain itu, kegiatan ini turut mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak seperti Bank BNI, Bank Danamon, Pusat Pembinaan Pelatihan dan Sertifikasi Mandiri, serta Komite Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lingkungan (K3L).

Tenaga Ahli Pimpinan Bidang Manajemen Perkotaan Otorita IKN sekaligus Ketua Umum Kamajaya, Dr. Ir. D. Viby Indrayana, MM.,MT.,IPU.,ASEAN.Eng.,ACPE.,berharap agar kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan serupa di masa depan yang dapat memberikan dampak positif bagi penghuni HPK, terutama para pekerja yang turut berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Harapan yang utama dari kami, kegiatan ini akan jadi pemantik atau pemicu dari kegiatan lain yang bersifat sosial, pengabdian masyarakat. Sebetulnya secara internal, kegiatan ini juga menjadi healing untuk mental health bagi para pekerja karena membuang rasa stress, karena ini adalah donor darah yang ceria.” pungkas Viby.

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan semangat gotong royong dalam pembangunan, tetapi juga menjadi wujud konkret dari kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi tantangan kesehatan masyarakat.

Sumber : Humas Otorita Ibu Kota Nusantara

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.