Optimis Tingkatkan Target Mutu Pendidikan,Disdikpora PPU Siapkan Program

by -19 Views

BERITAPENAJAM, – Dalam rangka mengejar target masuk lima besar se-Kalimantan Timur (Kaltim), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mempersiapkan program-program untuk peningkatan mutu pendidikan di tahun anggaran 2024.

 

Kepala Disdikpora PPU, Alimuddin mengatakan program-program peningkatan mutu pendidikan yang akan disiapkan itu untuk mengejar target masuk lima besar dari 10 Kabupaten/Kota se-Kaltim.

 

Hal ini juga selaras dengan apa yang menjadi target dari Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun.

 

“Disdikpora PPU tentu optimis dengan target dan keinginan pimpinan daerah dan ini harus didukung oleh perangkati bawahnya yakni dar Disdikpora. Kami sudah merencanakan sejumlah program-program untuk peningkatan mutu pendidikan,” kata Alimuddin, Kamis (22/2/2024).

 

Alimuddin menjelaskan, adapaun sejumlah program-program yang sudah disiapkan dari Disdikpora PPU diantaranya adalah pendidikan dan pelatihan (Diklat) guru kelas, guru penggerak, guru mata pelajaran dan kepala sekolah.

 

“Saat ini yang sudah berjalan adalah program penguatan implementasi kurikulum merdeka dan profil pembelajaran Pancasila,” kata dia.

 

Bukan hanya itu, pemda juga tengah menjalankan program Sekolah Laboratorium Pancasila (SLP). Dari program tersebut, pemda telah menetapkan 30 sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk menjalankan program tersebut.

 

“30 sekolah di PPU sudah menjadi pilot project program SLP,” kata dia.

 

Untuk meraih target lima besar mutu pendidikan se-Kaltim, Alimuddin juga mengatakan, pemda turut melakukan peningkatan infrastruktur pendidikan.

 

“Tahun ini ada dua proyek prioritas Pj. Bupati yaitu pembangunan gedung SDN 040 Penajam dan pembangunan kantor Disdikpora,” kata dia.

 

Selain itu juga, sejumlah sekolah yang kekurangan ruang dan kelas serta meleler lainnya akan segera ditingkatkan pada tahun 2024 ini.

 

“Kami optimis mutu pendidikan di PPU akan mengalami peningkatan, sehingga target lima besar akan kami raih,” kata dia. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.