Menuju Pilkada 2018, Tiga Nama Muncul di Permukaan

by -303 Views

BERITAPENAJAM.Net-Meskipun pesta demokrasi atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Penajam Paser Utara (PPU) tergolong masih cukup  lama, namun nuansa politik sudah mulai terasa di Kabupaten yang  dikenal dengan sebutan Benuo Taka itu.

Menurut informasi yang didapat lapangan bahwa saat ini telah ada tiga nama yang cukup menghangatkan nuasan politik di PPU. Dan diperkirakan siap bersaing menuju PPU satu di 2018 mendatang. Informasi  tersebut didapat dari Ketua  Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten PPU, Hamdan yang juga salah satu anggota DPRD PPU.

Dirinya mengungkapkan bahwa saat ini baru ada tiga nama yang naik kepermukaan yaitu Andi Harahap mantan Bupati PPU priode lalu, Abdul Gafur pendatang baru dari kota Balikpapan, dan Mustaqim Wakil Bupati PPU yang saat ini masih aktif.

“Saat ini ada tiga kandidat kuat, yaitu Ketua DPD PPU Golkar, Mantan Bupati dan saya pikir ini sangat rasional, kemudian H Abdul Gafur, yang saya dengar juga beredar itupun juga cukup rasional karena beliau juga Ketua Demokrat Balikpapan , dan yang ketiga bapak Mustaqim Wakil Bupati PPU saat ini, itu juga sangat logis,” ungkap Hamdan.

Saat disinggung untuk posisi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Hamdan menjelasakan melihat kondisi yang ada pihaknya tidak munafik, bahwa juga  berkeinginan juga, namun tetap melihat kodisi yang ada. “Muara berpartai itu pasti kesana toh, untuk menjadi pengambil kebijakan. PAN dengan dua kursi sangat realistis dan tentu akan melakukan perhitungan yang cermat, artinya jika peluang itu ada pasti saya tangkap, tapi jika peluang itu belum berpihak  saya lebih mengusung,” ujar Hamdan, Rabu (19/10/2016).

Tidak hanya itu, pihaknya juga tidak akan sembarang mengusung. “Mengusung dengan perhitungkan akan menang,” kata Hamdan.

Hamdan juga mengatakan bahwa dengan posisi dua kursi akan lebih memilih nomor dua atau calon Wakil Bupati. Saat ditanya kesiapanya, dirinya mengatakan siap untuk menuju di posisi dua dengan persetujuan partai. “InssyAllah siap, tapi semua itu persetujuan partai karena yang mengambil keputusan adalah pusat,” tutupnya.(win)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.