Menjelang Natal dan Tahun Baru, Bahan Pokok Merangkak Naik

by -226 Views

BERITAPENAJAM.Net –Menjelang Natal dan Tahun Baru, beberapa bahan-bahan pokok di Pasar Induk Penajam mengalami lonjakan harga. Dari data yang dihimpun di lapangan, bahwa ada beberapa bahan dapur yang mengalami kenaikan, bahkan kenaikan yang paling mencolok terjadi pada bawang merah.

Menurut salah satu pedagang di Pasar Induk yang terletak di kilometer 4 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam mengatakan bahwa sejumlah bahan-bahan pokok sudah mengalami peningkatan harga.

”Menjelang Natal dan Tahun Baru biasanya harga bahan-bahan pokok pada naik, seperti bawang merah, itu sudah mengalami kenaikan sebelumnya Rp 45.000,- sekarang mencapai Rp 50.000,- per Kilogram” ucap Hj. Naimah salah satu pedagang di pasar Induk Penajam. Jum’at, (9/12/2016).

Tidak hanya bawang merah yang mengalami kenaikan, beberapa bahan-bahan pokok lainnya juga mengalami peningkatan harga namun tidak terlalu mengalami lonjakan yang tinggi. Tomat, mentimun, jagung maupun bawang putih adalah beberapa bahan-bahan dapur yang mengalami kenaikan di Pasar Induk Penajam. (Win)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.