KPU PPU Akan Siapkan TPS Khusus Bagi Para Pekerja di IKN

by -31 Views

BERITAPENAJAM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Irwan Sahwana menyampaikan akan menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di Pemilihan Umum di 2024 mendatang.

TPS Khusus tersebut akan disediakan untuk para pekerja di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Sepaku, begitu juga kita sudah koordinasi dengan pak Bupati dan pak Sekda untuk meminta difasilitasi terkait berapa data tenaga kerja yang datang ke IKN,” ungkapnya.

Sampai saat ini, KPU PPU dinilai masih belum bisa memastikan berapa banyak pekerja IKN sampai 2024. Terlebih, berdasarkan informasi beberapa dari pekerjaan mendapatkan kontrak kerja yang berbeda-beda.

TPS khusus ini dilakukan agar para pekerja berdomisili luar Kabupaten PPU bisa menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2024 mendatang.

Irwan juga mengungkapkan dengan bertambahnya TPS khusus kemungkinan akan ada penambahan Kelompok Penyelenggara Pemungut Suara (KPPS) di wilayah PPU

“Untuk tahun 2019 lalu sebanyak 515 TPS dengan 3.605 orang KPPS, untuk saat ini kita sudah mengintimasi sebanyak 555 TPS di wilayah PPU, jadi otomatis akan ada penambahan KPPS,” bebernya.

 

Penulis: Adell

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.