Kominfo PPU Akan Membentuk Sukarelawan Untuk Mencegah Berita “HOAX”

by -240 Views

BERITAPENAJAM.Net– Saat ini ditengah banyaknya pemberitaan bohong alias “HOAX” di media sosial, mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Penajam Paser Utara (PPU)  Budi Santoso, dirinya berharap kepada pengguna sosial agar tidak mudah percaya dan lebih teliti maupun memperhatikan kebenaran pemberitaan tersebut.

“Saya berharap kepada pengguna media sosial lebih bijak dalam menyikapi dengan maraknya pemberitaan bohong atau HOAX di media sosial,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu, (18/01/2016).

Dirinya juga mengungkapkan bahwa kedepan akan membentuk sukarelawan yang mahir dalam mengelola Informasi dan Teknologi (IT), dimana dalam IT sukarelawan tersebut akan diberikan wadah oleh Kominfo untuk mencegah maupun mengblokir pemberitaan yang dianggap bohong dan dapat merugikan.

“Kedepan juga kami ingin bagi penggiat media sosial yang mahir dalam bidang IT kami akan rangkul, saya juga beberapa hari yang lalu telah berkoordinasi dengan teman saya di luar daerah, disitu ada yang namanya sukarelawan Teknologi, Informasi, Komunikasi (TIK), disitu diberikan wadah oleh Kominfo,” tuturnya. (Win/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.