Kolaborasi Bersama Latsitardanus, Kadis Kukmperindag Sebut Taruna – Taruni Punya Daya Tarik

by -153 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Kegiatan pentas seni dan gebyar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Kukmperindag). Berkolaborasi dengan Latsitardanus, berjalan dengan meriah dan antusiasme dihadapan masyarakat Benuo Taka, dalam kesempatan itu dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun beserta istri Linda Aaromauli Siregar.

Sekretaris daerah PPU beserta Istri, unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten PPU atau yg mewakili, para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) PPU, Kepala Dinas Kukmperindag PPU beserta Jajarannya, Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-44 Yontarlat Kijang, dan masyarakat PPU, dilaksanakan di halaman kantor bupati PPU, Sabtu (11/5/2024).

Kepala Dinas Kukmperindag, Margono Hadisutanto memberikan sambutan, bahwa agenda kali ini yakni menggelar pentas seni bersama taruna – taruni dari Latsitardanus.

”Malam ini kita berkolaborasi dengan kawan-kawan Latsitardanus untuk beberapa persembahan, pertunjukan, Semoga bisa menghibur kita semua,” ucapnya.

Selanjutnya Ia mengatakan, ada beberapa persembahan tarian dari staf UMKM Perindag dan peserta Latsitardanus dalam pekan kali ini,

“Sendra tari ini merupakan yang pertama diadakan di PPU dan dimainkan seluruh pejabat, staff di lingkungan UMKM perindag dan berberapa peserta Latsitarda,” sambungnya.

Kendati demikian, karena hari ini memang Dinas Perindag dapat menampilkan suatu agenda yang amat dinanti oleh masyarakat Benuo Taka di Alun – Alun, dengan suatu konsep yang berbeda agar masyarakat tidak jenuh dan tertarik untuk datang untuk menyaksikan pergelaran pentas seni.

“Kebetulan dimomentum ini ada Latsitardanus ke-44 jadi sesuai arahan Pj Bupati, (Makmur Marbun) meminta agar mereka dilibatkan dalam UMKM PPU,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa taruna – taruni tersebut memiliki daya tarik tersendiri, sehingga penggemar Latsitardanus cukup banyak.

“Kita berharap semakin rame disini, banyak juga yang belanja, UMKM kita semakin bertambah,” tutupnya.(Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.