Ketua DPRD PPU Mendorong Pemkab Untuk Melakukan Percepatan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

by -134 Views
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor mendorong, Senin(11/03/24).

BERITAPENAJAM.NET – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor mendorong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU untuk melakukan percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem melalui program bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) bagi keluarga miskin (gakin).

“Pastinya pembuatan rumah gakin, kemudian peningkatan kesejahteraan lainnya untuk membantu masyarakat kita yang kurang mampu,” ucap Syahrudin kepada awak media, Senin(11/03/24).

Sementara, untuk sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) perlu mendapatkan sentuhan program pelatihan terkait dengan peningkatan produksi dan peningkatan kualitas produk. Para pelaku UMKM juga harus harus berupaya meningkatkan kualitas produksi secara mandiri.

“Tidak boleh memberikan sesuatu yang instan terus. Pola itu akan diubah diupayakan agar mereka bisa punya daya saing,” tegas Syahrudin.

Dikatakannya, berbagai program dan kegiatan pencegahan dan penanggulangan kemiskinan ekstrem  harus dilakukan pemerintah daerah secara berkelanjutan. Presiden Joko Widodo juga telah menginstruksikan kepada pemerintah daerah untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem. .

“Pemerintah daerah memiliki kewajiban mengentaskan kemiskinan ekstrim,” ucapnya.

Syahrudin mengungkapkan, pemerintah daerah menargetkan penurunan kemiskinan ekstrem nol persen di tahun 2024.

“Saya harap setelah terlaksananya program bantuan di PPU ini akan menjadi langkah baik untuk mengurangi  tingkat kemiskinan di daerah kita,” tutupnya. (Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.