Ketua DPRD PPU Akui Belum Dapat Laporan Dari Pihak Desa Mengenai Kondisi Jembatan Nelayan Api-Api 

by -40 Views

BERITA PENAJAM.NET, – Jembatan nelayan Desa Api-Api Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), sangat memprihatinkan dikarenakan tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah (Pemda), sampai saat ini masyarakat setempat hanya menggunakan sejumlah pohon, seperti pohon kelapa untuk mengokohkannya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Syahrudin M. Noor mengakui, belum mendapatkan laporan langsung dari pihak pemerintah desa terkait kondisi jembatan nelayan tersebut.

“Seharusnya pihak desa menyampaikan bahwa ada bangunan yang sudah tidak layak pakai dan segera dilakukan pelaporan ke pemerintah daerah mengenai kerusakan itu,” ucapnya. Selasa(30/04/24).

Pria yang merupakan kelahiran Desa Api-api itu juga mengatakan, belum pernah melakukan pengecekan langsung ke desa tersebut mengenai jembatan itu, oleh karenanya pihak desa harus melaporkan Dinas Perikanan PPU agar mendapatkan perhatian.

“Kami belum lakukan pengecekan, jadi segara dilaporkan agar ditindaklanjuti oleh pemerintah,” sambungnya.

Jika sudah ada laporan, maka bisadiajukamn di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ditingkat desa hingga Musrenbang tingkat kabupaten agar perbaikannya masuk dalam program dan kegiatan pemerintah daerah.

“Bisa ditanyakan langsung ke sana apa saja yang menjadi program prioritas desa yang mana diutamakan,” tutupnya.(Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.