Kelangkaan Gas Melon, Pemkab PPU Minta Pangkalan Prioritaskan Masyarakat Sekitar

by -125 Views
Kepala Bidang Diskukmperindag PPU, Marlina, menjelaskan terkait kelangkaan Gas LPG 3 Kg.

BERITAPENAJAM, – Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Marlina, menjelaskan terkait kelangkaan Gas LPG 3 Kg.

“Sebenarnya kelangkaan itu tidak ada, namun, terkadang masyarakat masih banyak yang mengakomodir ke pengecer, yang seharusnya langsung kepangkalan,” paparnya, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (09/07/24).

Mengapa demikian, jika pengecer dibiarkan untuk melakukan distribusi, maka masyarakat sekitar pangkalan akan kesulitan mendapatkan gas LPG tersebut.

“Seharusnya pangkalan itu sendiri yang inisiatif mengakomodir masyarakat disekitarnya, pangkalan itu juga ada disetiap desa atau kelurahan,” sambungnya.

Oleh karena itu pemerintah daerah terus melakukan upaya dalam mengantisipasi, dengan melakukan Operasi Pasar (OP) gas LPG 3 kg, yang di gelar beberapa desa maupun kelurahan, yakni, Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu, lalu Desa Semoi Kecamatan Sepaku, dan Kelurahan Maridan Kecamatan Sepaku.

“Cara mengantisipasinya kami akan melakukan OP di beberapa wilayah yang ada di PPU ini,” ucapnya.

Semua perihal tersebut dilakukan atas dasar permohonan dari desa dan kelurahan dikarenakan semua fasilitas seperti pangkalan dan agen itu diakomodir oleh pemerintah. (Sam/Adv).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.