Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Meningkat

by -284 Views
BERITAPENAJAM.Net -Posko Penanggulangan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Polres Penajam Paser Utara (PPU) mencatat kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Kasus di Tahun 2015 tercatat 10 kasus dan Tahun 2016 terdapat 13 kasus.
Brigpol Paimin selaku Anggota PPA Sat Reskrim (Satuan Reserse dan Kriminal) Polres PPU, mengatakan bahwa yang sering terjadi dalam kasus kekerasan anak ialah kasus Pencabulan dan penganiayaan terhadap anak. “Untuk di tahun 2016 ini ada 3 kasus kekerasan terhadap anak dan 7 kasus pencabulan,”ucapnya,(05/12/2016).
unnamed-7
Paimin juga mengatakan bahwa kasus ini diperparah dengan pelaku pencabulan kebanyakan dekat dengan korban, seperti tetangga, bahkan keluarga terdekat pun turut menjadi pelaku. “Mulai dari tetangga, paman, bahkan kakek pun kerap menjadi pelaku. Hal itu dikarenakan keluarga korban tidak menyangka akan terjadi hal buruk pada anaknya karena percaya pada orang terdekat, “ungkapnya.
Dirinya juga menghimbau kepada orangtua agar selalu menasehati anak atau menjaga buah hatinya terhadap pergaulan agar tidak terjerumus pergaulan bebas.
“Yah selaku orangtua agar mendidik dan membimbing anak kearah yang baik, memperketat menjaga anaknya jangan membiarkan anak mengikuti pergaulan bebas. Memantau anak dalam menggunakan handphone yang tersambung dengan internet langsung karena akses internet ini lah yang mempermudah anak membuka situs-situs atau film yang tidak pantas dia tonton. “tutupnya. (Pad)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.