Kadin Diharapkan Dapat Menggerakkan Sektor Usaha di PPU 

by -14 Views

BERITAPENAJAM – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) kabupaten Penajam Paser Utara menggelar Pelantikan Pengurus Kadin pada Rabu, (25/1/2023) siang tadi.

 

Acara yang digelar di kantor Bupati tersebut dihadiri oleh Bupati PPU Hamdam serta jajaran forkopimda Turut hadir dalam pelantikan tersebut

 

Bupati Hamdam juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik, dan mengungkapkan harapannya agar Kadin PPU dapat menggerakkan sektor usaha di PPU sendiri, khususnya dengan adanya Ibu Kota Negara (IKN).

 

“Bisa diharapkan terus menggerakkan sektor usaha di penajam Paser Utara khususnya dengan adanya IKN saya rasa ini merupakan peluang besar bagi Kadin sendiri,” ucapnya.

 

Usai pelantikan, Ketua Kadin PPU Rudiansyah menanggapi langkah-langkah yang dilakukan demi menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah PPU kedepannya sehingga dapat bersinergi.

 

“Untuk penyiapan SDM sendiri kita akan undang pengusaha-pengusaha yang ada di PPU untuk menyatukan visi dan misi bagaimana kedepannya, agar bisa bersama-sama bersinergi dengan baik,” ungkapnya.

 

Rudiansyah juga mengatakan, saat ini ia berharap agar pemerintah dapat mengantisipasi permasalah mengenai, kesenjangan sosial yang akan terjadi kedepannya, khususnya dengan perpindahan IKN ke kabupaten PPU.

 

” Kami sampaikan terkait masalah kesenjangan sosial, sebelum IKN di undang-undangkan saya telah beberapa kali diskusi kepada masyarakat, dan saat ini banyak masyarakat yang masih belum memiliki tempat tinggal,” ucapnya.

 

Untuk itu, pihak Kadin serta yayasan Borneo Benuo Taka telah mendata warga di empat kecamatan di kabupaten PPU, sebanyak kurang lebih lima ribu masyarakat, tidak memiliki hunian tempat tinggal sendiri.

 

penulis: Adell

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.