Jumlah Penduduk PPU Berkurang Setelah Diadakan Coklit

by -252 Views

BERITAPENAJAM.Net– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) telah melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) terhadap jumlah penduduk yang ada di empat Kecamatan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Setelah dilakukan Coklit tersebut, Disdukcapil berhasil menemukan temuan baru terkait data penduduk PPU yang saat ini jumlah masyarakat hanya 174.000 orang, berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya.

Suyanto mengatakan bahwa pada tahun 2015 jumlah penduduk di PPU mencapai 193.000 orang dan setelah dilakukan Coklit jumlah penduduk berkurang. “Jumlah penduduk beda pada tahun 2015 kemarin yaitu berjumlah 193.000 orang lebih, pada bulan Maret sampai November 2016 kita lakukan Coklit sehingga banyak keluarga kita yang tidak ada dan kita hapuskan, sehingga sekarang hanya mencapai 174.000 ribu jiwa,” ungkapnya. Selasa, (10/01/2017).

Suyanto mengatakan bahwa berkurangnya penduduk tersebut dikarenakan bahwa masih banyak masyarakat yang tidak melakukan pelaporan kepada RT setempat maupun instansi terkait terhadap masyarakat ingin melalukan pindah tempat tinggal.

“Jumlahnya penduduk setelah dilakukan Coklit bukan berarti menurunnya jumlah penduduk itu berkurang, tetapi banyak warga kita yang pindah maupun datang kemudian tidak ada melapor, meninggalkan tempat maupun meninggal dunia tetapi tidak dilaporkan, dan ada orang yang memang tidak ada sehingga data dihapus sebagian,” tuturnya. (Win/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.