Jika Dikelola Secara Profesional, DPRD Nilai Pariwisata Akan Mendongkrak PAD

by -91 Views

PENAJAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), optimistis sektor pariwisata bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Apabila dikelola secara profesional oleh pemerintah daerah.

Selain berpotensi untuk menambah PAD, sektor pariwisata juga akan menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat.

“Kami optimistis sektor pariwisata ke depan akan semakin baik dan dapat tambah pendapatan kabupaten,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Syahrudin M Noor, Selasa (28/11/2023).

Kendati demikian, lanjut dia, dibutuhkan kesamaan persepsi antara eksekutif pemerintah kabupaten dan legislatif, serta pelaku usaha atau pengelola pariwisata.

Pemerintah kabupaten harus bisa menjalin kerja sama yang baik dengan pihak lain, menurut dia lagi, untuk kemajuan sektor pariwisata.

Pariwisata bisa menjadi menjadi salah satu sektor dalam memperbaiki  pertumbuhan perekonomian Kabupaten PPU dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Diharapkan sektor pariwisata dapat menjadi pendorong untuk kemajuan Kabupaten, kata dia, potensi pariwisata dapat dikembangkan untuk peningkatan ekonomi.

“Kami akan mendorong melalui kebijakan sesuai tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD,” ujarnya.

Legislatif sangat mendukung pemerintah kabupaten untuk melakukan kolaborasi dengan sejumlah pihak, tambah Syahrudin M Noor, agar mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor pariwisata.

DPRD Kabupaten PPU siap mendukung kolaborasi pemerintah kabupaten dengan pihak swasta atau lembaga lainnya untuk memajukan sektor pariwisata yang bermuara pada PAD. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.