Hari Hipertensi Sedunia, Pj Bupati PPU Ajak Masyarakat Skrining Kesehatan

by -42 Views
Pemerintah Kabupaten bersama Dinas Kesehatan (Dinskes) Penajam Paser Utara (PPU) gelar kegiatan Hari Hipertensi Sedunia dengan usia 15 tahun keatas.

BERITAPENAJAM, – Sebagai ajakan kepada masyarakat untuk mengukur tekanan darah dengan tepat, kontrol dengan minum obat teratur untuk hidup lebih baik.

Pemerintah Kabupaten bersama Dinas Kesehatan (Dinskes) Penajam Paser Utara (PPU) gelar kegiatan Hari Hipertensi Sedunia dengan usia 15 tahun keatas.

Dimomen tersebut, Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun, memimpin langsung kegiatan tersebut dan sejumlah unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Jajaran pejabat dilingkungan Pemkab turut hadir.

Ratusan masyarakat Benuo Taka turut memeriahkan momentum Hari Hipertensi Sedunia, dengan melakukan skrining kesehatan pada acara tersebut.

Adapun, kegiatan yang dilaksanakan yakni senam pagi, dilanjutkan dengan mengecek tekanan darah atau tensi masyarakat PPU, kemudian membagikan doorprize dengan hadiah utama sepeda listrik. Dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati PPU, Minggu, (09/06/24) pagi.

“Untuk itu doorprize tidak memakai uang APBD, kita ada dari Rumah Sakit Aji Botung turut memberikan hadiah dan rekan-rekan lainnya turut sumbangan. Kita disini untuk menghibur masyarakat, supaya bisa membuat masyarakat PPU bahagia,”

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan ini pemerintah, turut memberikan fasilitas bahkan menjadi fasilitator untuk masyarakat. Fasilitator dalam artian bisa mengundang pihak ketiga untuk membantu dalam bentuk fasilitas kepada masyarakat Benuo Taka.

“Saya tidak mau uangnya, tetapi barangnya langsung kasih ke masyarakat, itu namanya komitmen kita,” ucap Marbun

Marbun mempertegas untuk menjadi pemimpin itu, dilihat dari tanggung jawabnya, bukan hanya mementingkan diri sendiri.

Ia berharap, masyarakat bisa sejahtera, bahagia, dan bisa setara dengan Kabupaten lainnya,

“Dengan masyarakat sejahtera bisa membuat saya termotivasi untuk berkerja lebih untuk masyarakat PPU,” tutupnya. (Sam/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.