Gelar Rakor Kadis DPMD Berharap Desa PPU Jadi Status Desa Mandiri

by -68 Views

BERITAPENAJAM– Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) malaksanakan Rapat Koordinasi bersama dengan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (P3MD).

 

Rakor tersebut bertujuan untuk sinkronisasi dan akselerasi pendampingan pembangunan desa, menuju Kabupaten PPU yang maju kuat, mandiri dan sejahtera.

 

Kepala DPMD Pang Irawan menyebutkan dari total seluruh desa di PPU, sebanyak 18 desa sudah berstatus mandiri, sementara 12 desa masih berstatus maju. Sehingga diharapkan ditahun 2024, 12 desa tersebut berubah status menjadi desa mandiri.

 

“Harapannya kita di periode selanjutnya semua bisa mandiri. Langkah- langkahnya kita sudah diskusikan bersama TPP P3MD,” ungkapnya.

 

Selain itu, koordinator TPP P3MD Yuli Antoni menjelaskan usai menggelar rapat koordinasi bersama dengan DPMD PPU, TPP P3MD akan segera melakukan tugas-tugas dan tanggung jawabnya untuk menjadikan desa yang masih berstatus maju menjadi desa mandiri.

 

Yang mana dalam upaya mewujudkan desa mandiri ini, TPP P3MD akan dibantu oleh beberapa stakeholder terkait.

 

“Yang jelas kami berkomitmen seluruh TPP P3MD Kabupaten PPU mendampingi semaksimal mungkin desa untuk mewujudkan semua desa menjadi mandiri,” harapnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.