Gelar Evaluasi Kematangan Kelembagaan, Pj Bupati PPU : Harus Efektif dan Efisien

by -146 Views
enjabat (Pj) bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menggelar evaluasi kematangan kelembagaan dalam mewujudkan organisasi perangkat daerah (OPD) yang efektif dan efisien sehingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal.

BERITAPENAJAM,- Penjabat (Pj) bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menggelar evaluasi kematangan kelembagaan dalam mewujudkan organisasi perangkat daerah (OPD) yang efektif dan efisien sehingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal.

Momen tersebut di hadiri oleh narasumber kassubit wilayah III direktur fasilitasi kelembagaan perangkat daerah, Dirjen otda kemendagri, eko wulandaru serta jajaran dan unsur satuan perangkat daerah (SKPD) ruang aula lanta III , senin (03/06/24).

Pj Bupati PPU Makmur Marbun menyampaikan, evaluasi tersebut wajib dilakukan agar dapat meningkatkan kemampuan daerah dalam kerja nyata mampu melaksanakan fungsi pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, dan pelayanan.

“Untuk mewujudkan hal itu maka evaluasi kematangan kelembagaan mutlak dilakukan secara berkelanjutan,” ucapnya.

mengingat seiring berjalannya waktu maka organisasi yang terus berjalan serta berubah-ubah harus dikembangkan, dengan adanya perubahan zaman.

Adapun, tujuan dilaksanakannya evaluasi kelembagaan tersebut bertujuan agar kinerja organisasi menjadi lebih baik dalam bentuk pelayanan maksimal menuju perangkat daerah yang lebih berkembang.

“Itu kita dilakukan agar dapat mengoptimalkan kinerja organisasi sebagai pelayanan publik yang cepat, tanggap, terbuka, dan tanggung jawab untuk menuju perangkat daerah yang modern,” tandasnya. (Adv/Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.