Duka Aceh,FKMKPPU Balikpapan Galang Dana

by -164 Views

BERITAPENAJAM.Net -Forum Keluarga Mahasiswa Kabupaten Penajam Paser Utara (FKMKPPU) Kota Balikpapan, melaksanakan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang dilaksanakan di Pasar Induk dan di Pantai Tanjung Jumlai Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Negel Gally Pulung selaku koordinator lapangan mengungkapkan tujuan dengan dilaksanakannya aksi tersebut, agar dapat mengurangi beban korban gempa di Banda Aceh.” Walaupun tidak begitu banyak yang bisa kami bantu, setidaknya dengan tenaga yang kita punya dan penggalangan dana ini kami bisa mengurangi beban saudara kita yang disana,” ungkapnya rabu (11/12/2016).

Dirinya juga menambahkan aksi tersebut sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi yang ke tiga yaitu pengabdian kepada masyarakat,” ini salah satu bentuk pengabdian kita kepada masyarakat Indonesia,” ujar Negel.

Gempa yang beberapa hari lalu mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (07/12/2016), dengan berkekuatan 6,4 Skala Ritcher (SR), telah menyebabkan kerusakan parah di wilayah tersebut. Sehingga banyak mendapat simpati dari seluruh masyarakat Indonesia, salah satunya masyarakat di PPU.

Negel Gally Pulung juga berharap kepada masyarakat di PPU agar dapat lebih banyak lagi yang berkontribusi untuk korban di Aceh.” Semoga kedepan masyarakat di Penajam bisa melakukan penggalangan dana lagi untuk saudara kita yang disana, walaupun tidak seberapa yang penting ada niat baik untuk saudara kita,” tutupnya (Toy)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.