DPRD PPU Sebut Penyuluh Pertanian Diberikan Fasilitas Penunjang Kendaraan

by -76 Views

BERITAPENAJAM, – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, menilai dalam  kinerja tenaga penyuluh pertanian di daerah itu harus diberikan penunjang kendaraan operasional.

 

“Pengadaan kendaraan roda dua untuk operasional sangat penting tunjang kinerja tenaga ​​​penyuluh pertanian,” ujar Wakidi saat diwawancarai.

 

Untuk itu, adapun pengadaan kendaraan operasional untuk 49 tenaga penyuluh pertanian di Kabupaten Penajam Paser Utara dapat diestimasikan sekitar Rp 750 juta.


Pengadaan kendaraan operasional bagi tenaga penyuluh tersebut melalui aspirasi anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara.

 

“Anggaran pengadaan kendaraan roda dua untuk operasional adalah dari dana aspirasi anggota DPRD pada tahun ini (2023),” beber dia. (06/05)

 

Ia berharap dengan adanya fasilitas tersebut, semangat para penyuluh pertanian semakin meningkat dari yang sebelumnya.

Dengan kendaraan operasional tersebut juga diharapkan bisa memudahkan tenaga penyuluh pertanian menuju ke lokasi pertanian.

 

Salah satu Kendala yang sering dihadapi tenaga penyuluh pertanian, menurut dia, adalah lokasi pertanian yang sulit dijangkau.

Keberadaan kendaraan operasional tersebut juga bisa lebih memudahkan tenaga penyuluh pertanian melakukan koordinasi dengan petani.

 

Kinerja tenaga penyuluh pertanian sangat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pertanian di daerah berjuluk Benuo Taka itu.

 

Kendaraan operasional, jelas Wakidi, akan memudahkan tenaga penyuluh pertanian terjun langsung ke lapangan dan dapat mengerjakan tugas dengan optimal.

” Kita harus memberikan kemudahan kepada penyuluh kita sehingga dapat mengerjakan tugas dan fungsinya secara optimal,” tandasnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.