DPMD PPU Sebut Pilkades Serentak di Wilayah Sepaku Tetap Akan Dilaksanakan 

by -84 Views

BERITAPENAJAM– Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyebutkan bahwa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kecamatan Sepaku tahun ini tetap akan dilaksanakan.

 

Dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kecamatan Sepaku, maka diperkirakan wilayah disekitarnya juga akan berubah status dan tidak lagi menjadi desa.

 

Namun Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten PPU Basri, mengatakan hingga saat ini belum ada edaran untuk tidak melaksanakan pilkades di daerah Sepaku.

 

“Sampai hari ini kita belum ada edaran untuk menghentikan Pilkades di daerah Sepaku, jadi tetap akan kita laksanakan. Belum ada perintah seperti itu,” ungkapnya, Senin (25/9/2023).

 

Untuk itu pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait hal itu, tetapi belum ada tindak lanjut setelahnya.

 

“Waktu itu saya sudah pernah koordinasi terkait masalah pilkades, kami sampaikan tapi sampai sekarang belum ada arahan. Jadi tetap kita lanjutkan,” kata dia.

 

Sementara untuk beberapa desa di kecamatan Sepaku yang akan melaksanakan pilkades diantaranya Desa Bumi Harapan, Argo Mulyo, Semoi Dua, Suko Mulyo, Karang Jinawi dan Desa Telemow.

 

Sisanya berada di tiga Kecamatan yang ada, Sidorejo dan Giripurwa di Kecamatan Penajam, Desa Bangun Mulya di Kecamatan Waru, Desa Labangka, Gunung Intan, Rintik, Gunung Mulia serta Labangka Barat di Kecamatan Babulu. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.