DPMD PPU Dukung Program KKN Uniba di Empat Desa Kecamatan Sepaku 

by -308 Views

BERITAPENAJAM – Acara penutupan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Balikpapan (Uniba) berlangsung di lapangan Taruna, Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada, Sabtu (25/2/3023).

 

Program KKN ini dilaksanakan di empat Desa yang ada di Kecamatan Sepaku yakni Desa Argo Mulyo, Desa Semoi II, Desa Tengin Baru, dan Desa Sukaraja selama kurang lebih satu bulan.

 

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PPU, Nuryulianita Sunawardhati menyampaikan Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan program KKN ini.

 

“Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan ini karena sangat bermanfaat untuk Desa. KKN itu sendiri berkaitan dengan pemberdayaan serta pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya.

 

Ia juga menyampaikan kepada pihak universitas untuk diadakannya kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah Daerah Kabupaten PPU dengan Uniba sehingga kedepannya kegiatan KKN tersebut akan terus berjalan.

 

Selain itu ia juga mengatakan, untuk kegiatan KKN ini diharapkan bisa dilaksanakan di empat Kecamatan yang ada di Kabupaten PPU.

 

“Tadi sudah saya sampaikan KKN ini jangan hanya di wilayah IKN, tetapi juga di Kecamatan Penajam, Kecamatan Waru serta Kecamatan Babulu,” tandasnya. (ADV)

 

Reporter : Adell

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.