Dorong Kebijakan Infrastruktur Jalan Desa, Thohiron Sebut Banyak Jalan Berbatu Menuju Akses Desa 

by -100 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota legislatif Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus mendorong kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam infrastruktur untuk menunjang Menuju Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,

Sekretaris Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU, Thohiron menyatakan, pemerintah harus melihat dengan jeli apa saja yang diperlukan mengingat jumlah penduduk di Benuo Taka ini semakin bertambah pesat. Khususnya, realisasi jalan desa atau kelurahan, karena hal ini menjadi wewenang daerah untuk melakukan peremajaan maupun perbaikan infrastruktur tersebut.

Dikatakannya, jalan kabupaten masih banyak belum tersentuh kebijakan pemerintah setempat.

“Kita ketahui masih banyak jalan yang berbatu. Ya kalau jalan yang tidak memadai di pelosok desa masih banyak untuk saat ini yang belum ada perbaikan” bebenya, Rabu (29/05/24).

Kendati demikian, tentunya sebagai pengawas kebijakan pemerintah secara kelembagaan dirinya mendorong pemerintah kabupaten untuk melakukan perbaikan di jalan pedesaan yang tersebar di PPU.

“Kalau untuk perbaikan itu sendiri sudah sejak awal mula PPU ini dibangun itu sudah ada yang dilakukan pemerintah,” sambungnya.

Dikatakannya, jika dilihat dari sisi finansial (anggaran) pemerintah sudah semestinya sudah dapat dirampungkan secara bertahap.

“Tapi itu terus kita dorong, agar infrastruktur itu menjadi program prioritas pemerintah, apalagi sekarang ada mandatory (kewajiban) sekitar beberapa persen,” pungkasnya. (Sam/Adv).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.