Diskukmperindag PPU Rutin Lakukan Pemantauan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok

by -180 Views

BERITAPENAJAM, –  Pemerintah terus melalukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) rutin turun memantau beberapa komoditas atau barang di pasar.

Hal ini dikatakan oleh, Kepala Diskukmperindag PPU, Saidin kepada media ini. Menurutnya pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional rutin dilakukan pihaknya, tujuan ini memastikan tidak adanya lonjakan harga begitu signifikan.

“Pemantauan ketersediaan dan harga bahan pokok sebagai upaya mengantisipasi jika terjadinya lonjakan harga ataupun ketersediaan barang pangan,” ungkapnya, Minggu (27/6/2023).

Pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok di seluruh pasar tradisional di daerah asal IKN Nusantara dilaksanakan secara terus menerus oleh petugas yang bertugas di lapangan. Ucapnya, pemantauan ini juga dilaporkan kepada pemangku kebijakan sebaga laporan tingkat inflasi yang di kabupaten ini.

Selain itu, Diskukmperindag PPU juga melakukan upaya  operasi pasar murah khususnya ketika terjadi kelangkaan atau kenaikan harga maupun jelang hari besar keagamaan dengan tujuan untuk dapat mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional.

“Dengan adanya pasar murah itu diharapkan mampu menjaga stabilitas harga. Tentunya pedagang tidak menaikan harga secara berlebihan, ” ucapnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.