Diskukmperindag PPU Gelar Pelatihan Pembuatan Sepatu, Tumbuhkan Wirausaha Baru

by -189 Views

BERITAPENAJAM– Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan (Diskukmprindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Pelatihan Pembuatan Sepatu di Rumah Jabatan Bupati PPU Jalan Chevron Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam.

Bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten PPU, pelatihan ini dilaksanakan enam hari sejak 19 sampai 24 Juni 2023.

Mengenai pelatihan ini sendiri merupakan inovasi dari Ketua Dekranasda PPU Satriyani Sirajuddin Hamdam, yang sempat berkunjung ke Bontang dan melihat proses pembuatan sepatu, sehingga dirinya menginginkan adanya Pelatihan di Kabupaten PPU.

Kepala Diskukmprindag PPU, Saidin mengungkapkan kegiatan pelatihan ini dalam rangka untuk upaya menumbuhkan wirausaha baru di PPU.

Sementara itu narasumber pelatihan sepatu ini, didatangkan dari Tasikmalaya dan memang berprofesi sebagai pengrajin sepatu

“Kita gelar pelatihan ini dalam rangka untuk meningkatkan pertumbuhan wirausaha baru di PPU, kebetulan narasumbernya memang berprofesi sebagai pengrajin sepatu dari Tasikmalaya,” ucapnya, Sabtu (24/6/2023).

Pada pelatihan ini dihadiri sebanyak 20 peserta yang merupakan masyarakat dari seluruh Kecamatan, di Kabupaten PPU.

Saidin juga menyampaikan dirinya berharap kegiatan ini bisa tetap berjalan, dan bisa melatih masyarakat di PPU khususnya generasi-generasi muda yang ada. (ADV)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.