Disdukcapil PPU Dapat Stok Blangko Sebanyak 4.000 Keping

by -171 Views

BERITAPENAJAM – Stok blangko di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah tersedia, setelah sempat kosong pada bulan Desember lalu.

Dikatakan kepala Disdukcapil Mawar stok blangko tersebut telah tersedia awal Januari 2023 sebanyak kurang lebih 4.000 keping.

“Tersedia dari Minggu kedua bulan Januari, ada empat ribu sekarang mungkin sekitar tiga ribu lebih, karena sudah terpakai kurang lebih seribu Blangko,” ungkapnya.

Ia mengatakan untuk stok blangko empat ribu tersebut maksimal akan sampai, untuk tiga bulan ke depan.

Dikatakan juga untuk cetak KTP paling banyak digunakan bagi masyarakat yang mengganti status, KTP rusak atau hilang, maupun masyarakat yang pindah.

“Sebenarnya cetak KTP itu yang paling banyak itu ganti status, ada rusak, hilang maupun pindah itu yang banyak, kalau yang perekaman itu tidak terlalu banyak,” ucap Mawar.

Dikatakan juga oleh Mawar saat ini Disdukcapil telah melakukan perekaman KTP kepada sekolah-sekolah khususnya sekolah menengah atas (SMA) yang ada diwilayah PPU

“Kalau yang sudah 17 tahun langsung dicetak KTP nya, kalau untuk yang berusia 16 tahun masih dilakukan perekaman, tahun depan baru diberikan KTP,” tuturnya.

 

Reporter : Adel

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.