Dirut PT Pertamina Hulu Indonesia Majukan Kinerja Keselamatan Dan Lanjutan Produk Migas, Lanjut Gelar Safari Ramadhan 2024

by -169 Views
Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Sunaryanto beserta jajaran manajemen perusahaan melaksanakan kegiatan Management Walkthrough (MWT), Management Goes to Community (MGTC), dan sekaligus Safari Ramadhan pada 19-22 Maret 2024.

BERITAPENAJAM.NET, – Dalam rangka meningkatkan kinerja keselamatan dan keberlanjutan produksi migas,  Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Sunaryanto beserta jajaran manajemen perusahaan melaksanakan kegiatan Management Walkthrough (MWT), Management Goes to Community (MGTC), dan sekaligus Safari Ramadhan 2024 pada 19-22 Maret 2024.

Dalam kegiatan MWT kali ini, Sunaryanto dan rombongan melakukan observasi di lapangan-lapangan migas yang dikelola oleh anak perusahaan PHI, yakni Lapangan Mutiara PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS), Lapangan Handil Central Processing Unit PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), dan rig Maera Sapi Field PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT). Sunaryanto berkesempatan untuk berdialog dengan pekerja mengenai pentingnya keselamatan.

”Saya ingin terus mengajak seluruh perwira untuk selalu menempatkan keselamatan sebagai aspek terpenting dan landasan utama dalam seluruh kegiatan operasi dan bisnis Perusahaan. Kinerja keselamatan yang unggul akan mendukung keberhasilan dan keberlanjutan operasi dan bisnis migas Perusahaan,” tegas Sunaryanto, yang akrab disapa Anto ini.

Kegiatan turun ke lapangan dalam MWT ini bertujuan memperkuat komitmen manejemen dan pekerja terhadap peningkatan kinerja keselamatan operasi hulu migas dan mempererat semangat kolaborasi di kalangan pekerja. Anto pun memberikan apresiasi kepada pekerja yang telah berkontribusi tinggi dalam program keselamatan Perusahaan, khususnya dalam program Tegur Saya jika Tidak Aman (TEMAN). “Tetap utamakan keselamatan dan harus terus berkarya,” ujar Anto di hadapan para pekerja.

Anto pun mengingatkan agar setiap pekerja dapat memaknai nilai Amanah, salah satu nilai AKHLAK secara luas. Tidak hanya amanah dalam menjalankan pekerjaan dan tugas yang diberikan, namun juga amanah dari Tuhan dalam menjalankan kehidupan.

Dalam Safari Ramadan yang mengambil tema Energi Kebersamaan ini, Anto dan rombongan bersilaturahmi dengan pekerja dalam acara buka puasa bersama serta melaksanakan pemberian santunan kepada tujuh yayasan dan panti asuhan di Balikpapan dan sekitarnya.

Sementara untuk kegiatan MGTC, Sunaryanto mengunjungi salah satu program CSR unggulan Perusahaan, yakni Program Ekowisata Sungai Hitam Lestari, sekaligus meresmikan fasilitas penunjang baru di area konservasi satwa langka Bekantan tersebut.

“Dengan diresmikannya tambahan fasilitas penunjang ini, kami berharap dapat mendorong pengembangan program ini ke depannya, sehingga memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar,” ujar Anto. Pada tahun 2023 lalu, Program Ekowisata Sungai Hitam Lestari berhasil meraih predikat PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Setelah acara peresmian, Anto dan rombongan melakukan penanaman 1.000 pohon mangrove di area Sungai Hitam sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mengurangi emisi karbon dan konservasi lingkungan, serta mendukung kebijakan transisi energi Pertamina dan net zero emission di tahun 2060.

“Kami percaya bahwa masyarakat yang mandiri dan lingkungan yang lestari akan mendukung keberlanjutan produksi migas perusahaan yang penting bagi penyediaan energi nasional,” pungkasnya.

PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) merupakan bagian Subholding Upstream Pertamina yang mengelola operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) di Regional 3 Kalimantan. Tahun 2023 lalu, melalui anak perusahaan dan afiliasinya yang bekerja sama dengan SKK Migas, PHI mencatatkan produksi minyak sebesar 62,17 ribu barel minyak per hari (MBOPD) produksi gas sebesar 710 juta standar kaki kubik gas per hari (MMSCFD). Dalam mencapai visinya menjadi perusahaan migas kelas dunia, PHI terus melakukan beragam inovasi dan aplikasi teknologi dalam menghasilkan energi yang selamat, efisien, andal, patuh, dan ramah lingkungan untuk mendukung #EnergiKalimantanUntukIndonesia. PHI berkantor pusat di Jakarta. Informasi lebih lanjut tentang PHI tersedia di https://phi.pertamina.com.

Sumber : Humas PT Pertamina Hulu

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.