Dinas Ketahanan Pangan PPU Upayakan Tidak Lagi Rentan Pangan di Desa

by -134 Views

BERITAPENAJAM, – Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Penajam Paser Utara (PPU), Arief Murdiyatno menyampaikan pencapaian pembangunan ketahanan pangan desa di Benuo Taka.

Dalam wawancaranya Arief mengatakan, pihaknya sedang mendorong peningkatan indeks ketahanan pangan di setiap desa di PPU.

Dikatakannya tentunya hal ini perlu koordinasi lintas sektor oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam menangani indeks ketahanan pangan.

“Ahamdulilah indeks ketahanan pangan PPU berada di peringkat 22 nasional dari peringgkat sebelumnya,” ucapnya, Kamis (18/07/2024).

Terlepas dari semua itu, secara akumulasi indeks ketahanan pangan di Benuo Taka juga mengalami perubahan secara signifikan.

“Jadi ini memang berbagai upaya kita lakukan, terutama bagaimana kita melakukan 54 desa itu, untuk tidak ada lagi desa yang rentan pangan,” ujarnya.

Lebih lanjut. Ia mengatakan pada saat 2023, kini hanya satu desa belum tahan pangan, sedangkan untuk 15 desa lainnya sudah dipastikan sangat tahan pangan.

“Jadi didalamnya itu sudah tidak ada tingkat kemiskinan zero, tingkat balita stunting zero dan indikator lainnya,” ungkapnya, (Rd/Bp2/Adv).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.