Dandim Ucapkan Terimakasih Kepada Warga Giri Mukti

BERITAPENAJAM.Net- Komandan Kodim (Dandim) 0913 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) letkol Czi Adi Suryanto menyampaikan ucapan terimakasih khususnya kepada seluruh masyarakat Desa Giri Mukti, atas dukungan dan kerjasama yang diberikan hingga saat ini, sehingga pelaksanaan berbagai rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 wilayah Kodim 0913/PPU yang dipusatkan di Desa itu terlaksana dengan baik dan lancar.

“Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, para pemuda dan seluruh masyarakat Desa Giri Mukti yang telah ikut berperan aktif dalam berbagai rangkaian kegiatan TMMD yang dilaksanakan dilingkungan masyarakat, “ungkap Adi Suryanto saat dihubungi, Selasa, (11/10) kemarin.

Dikatakan Adi Suryanto, memasuki hari ke 22 ini, berbagai rangkaian kegiatan TMMD yang dilaksanakan di desa tersebut, baik kegiatan fisik maupun non fisik hampir telah memenui target seratus persen. Hal itu terlaksana lanjutnya, tentu tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama semua komponen masyarakat, maupun pemerintah daerah.

Kegiatan fisik kata dia, salah satunya adalah pelaksanaan pembangunan jalan baru yang sebelumnya ditarget sepanjang 4,6 kilometer hingga kini pengerjaan bahkan telah melebihi target yang direncanakan. Hingga saat ini, pengerjaan jalan yang menghubungkan kilometer 04 silkar menuju kantor desa giri mukti tersebut telah lebih dari 6 kilometer jalan terbangun disana.

“Begitu juga sejumlah pelaksanaan kegiatan fisik lainnya yang dikerjakan hingga saat ini, seperti pemasangan gorong-gorong jembatan, perbaikan pos kamling dan perbaikan masjid memasuki hari ke 22 pelaksanaan TMMD ini hampir telah kita selesaikan, “terangnya.

Kata dia juga, selain kegiatan fisik, kegiatan-kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan dalam rangkaian pelaksanaan TMMD tersebut juga telah menemui sasaran yang baik dilingkungan masyarakat. Berbagai kegiatan non fisik telah dilaksanakan sejak dibukanya kegiatan TMMD beberapa waktu lalu.

“Kegiatan-kegiatan non fisik yang telah kita laksanakan seperti memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, wawasan pertanian, tentang kesehatan, tentang nilai-nilai positif dalam masyarakat dan sebagainya. Semua pelaksanaan kegiatan tersebut telah terselenggara dengan baik dilingkungan masyarakat, “tambahnya.

 

Lebih jauh kata dia, pelaksanaan TMMD 2016 yang akan berakhir pada 19 oktober mendatang tersebut  dilapangan, pihaknya melibatkan sebanyak 150 personil. Baik dari TNI, Kepolisian maupun instansi terkait lainnya di PPU seperti dari dinas kesehatan, kehutanan, Dinas PU dan sebagainya.

“Kami berharap,  diakhir pelaksanaan atau puncak kegiatan ini, seluruh rangkaian kegiatan TMMD tahun 2016 di wilayah Kodim 0913 PPU ini,  dapat terlaksana dengan baik dan sukses, “pungkasnya. (Humas6)

Random Posts

Leave a Reply