Dalam Rangka Menekan Pelanggaran Hukum Kodam VI/Mulawarman Gelar Ops Gaktib Dan Yustisi Polisi Militer

by -115 Views
Gelar Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Tahun Anggaran 2024 hari ini digelar serentak di seluruh Kotama TNI, Jumat 8 Maret 2024.

BERITAPENAJAM.NET – Gelar Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Tahun Anggaran 2024 hari ini digelar serentak di seluruh Kotama TNI, Jumat 8 Maret 2024.

Gelar Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer merupakan sosialisasi kepada prajurit dan masyarakat bahwa akan dilaksanakan operasi gaktib dan yustisi oleh Polisi Militer TNI dalam rangka menekan pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan Prajurit TNI sehingga ketaatan hukum dapat terwujud.

Kodam VI/Mulawarman menggelar upacara ini dengan melibatkan Polisi Militer Kodam VI/Mlw, Polisi Militer Lanal Balikpapan dan Polisi Militer Lanud Dhomber Balikpapan.

Selain menghadirkan prajurit Polisi Militer TNI, Kodam VI/Mlw juga mengundang Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Dinas Perhubungan Kota Balikpapan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Balikpapan.

Upacara dipimpin Kepala Staf Kodam VI/Mulawarman, Brigjen TNI Bayu Permana yang digelar di Lapangan Markas Kodam VI/Mlw.

Dalam amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mlw dengan tema “Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2024 Polisi Militer siap meningkatkan penegakan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit TNI guna mewujudkan TNI PRIMA menuju Indonesia maju.”

Kasdam juga menambahkan saat diwawancarai, “Operasi ini melibatkan seluruh jajaran Polisi Militer TNI (AD, AL, AU) sebanyak 359 yang ada di wilayah Kodam VI/Mlw (Kaltara, Kaltim dan Kalsel), secara rinci Pomad sebanyak 265 orang, Pomal 69 orang dan Pomau 61 orang, selain itu di lapangan tentunya berkoordinasi dengan Polri dan instansi terkait lainnya. “

Beliau juga menambahkan terkait Pemilu Serentak Tahun 2024 yang tergelar pada 14 Februari 2024 lalu bahwa sampai saat ini belum ada pelaporan terkait pelanggaran netralitas TNI.

“Alhamdulillah tidak ada pelanggaran pemilu yang dilakukan prajurit di wilayah Kodam Mulawarman, komitmen netral dalam pemilu dapat kita laksanakan dengan baik.”tutup Brigjen TNI Bayu Permana saat wawancara.

Sumber : Pendam VI/Mulawarman

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.