Bupati Ir Hamdam hadiri Launching Program Hibah 100 Sambungan Rumah di Kelurahan Penajam

by -79 Views

BERITAPENAJAM– Bupati Penajam Paser Utara (PPU) menghadirkan kegiatan Launching Program Hibah 100 Sambungan Rumah (SR) di wilayah kelurahan Penajam, sekaligus meresmikan Kantor Pelayanan Baru Perumda Air Minum Danum Taka (AMDT) pada Selasa, (12/9/2023).

 

Program hibah 100 Sambungan Rumah tersebut akan di berikan kepada masyarakat warga RT 21, Kelurahan Penajam secara gratis oleh Perumda AMDT, dan merupakan bentuk dukungan hibah dari pemerintah Australia.

 

Bupati PPU Hamdam menyebutkan bahwa program ini merupakan hadiah bagi masyarakat yang selama ini tinggal di daerah itu, namun belum pernah merasakan air bersih.

 

“Alhamdulillah tadi juga kita lakukan launching program 100 sambungan rumah di kelurahan Penajam. Itu juga jadi kado bagi masyarakat yang selama ini belum pernah merasakan air bersih,” ungkapnya.

 

Selain itu Bupati juga meresmikan beberapa fasilitas pendukung untuk mengoptimalkan pelayanan Perumda AMDT kepada masyarakat PPU.

 

“Artinya itu suatu langkah maju yang sudah di lakukan oleh teman-teman PDAM dan dapat dukungan dari pemerintah Australia. Kemudian untuk dukungan dari Pemda lebih kepada sistem jaringan dan pengolahan saja,” kata dia.

 

Menurut informasi dana hibah dari pemerintah Australia ini, mengcangkup beberapa program yakni pendirian bangunan fasilitas penunjang, penambahan 1.000 meter jaringan pipa, pemasangan 100 Sambungan Rumah, pengadaan pompa booster dan juga pompa dosing. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.