Babulu Terkena Dampak Abrasi

by -216 Views
akibat abrasi yang terjadi di Desa Api-api Kecamatan Waru

BERITAPENAJAM.Net– Abrasi menjadi ancaman serius untuk daerah pesisir di Penajam Paser Utara (PPU). baru-baru ini pihak Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU mengungkapakan bahwa di wilayah Kecamatan Babulu juga terkena dampak abrasi sepanjangn tiga kilometer.

Abrasi disebagian tempat saat ini abrasi mengancam pemukiman warga, terkikisnya daratan tersebut telah terjadi cukup lama namun saat ini baru dirasakan warga karena sebagian titik di PPU beberpa warga terpaksa memindahkan rumah mereka karena terkikisnya daratan akibat gerusan ombak.

Kepada BPBD, Andi Dahrul membenarakan bahwa  Desa Babulu Laut juga terkena dampak Abrasi. “Babulu juga kena dampak abrasi, saya pikir ini harus kita atasi agar masyarakat kita tidak menjadi korban. rencananya dalam jangka dekat ini saya akan melihat lokasi itu,” ucapnya, Selasa (25/10/2016).

Data BPBD bahwa titik-titik terparah terjadinya abrasi di PPU yaitu,  Pantai Corong sepanjang satu kilometer, Pantai Tanjung sepanjang satu kilometer, Pantai di Kelurahan Sungai Parit dua kilometer, Desa Api-api sepanjngan tiga kilometer, Desa Sesulu tiga kilometer, dan Desa Babulu lalu  sepanjang tiga kilometer.

Pihak Pemerintah Daerah PPU akan berusaha secara maksimal agar permasalahan abrasi di PPU cepat diatasi.(rhn)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.