Atasi Kelangkaan Gas Melon, Diskukmprindag lakukan Pembinaan ke Pangkalan 

by -88 Views

BERITAPENAJAM– Salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam mengantisipasi adanya kelangkaan Elpiji 3 Kg, yakni melakukan pembinaan ke pangkalan-pangkalan yang ada di PPU.

 

Diinformasikan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan (Diskukmprindag) Marlina saat ditemui ditempat.

 

“Kemarin langkah awal dari Pemerintah, khususnya Diskukmprindag itu kita lakukan pembianaan ke pangkalan-pangkalan yang ada di PPU,” ujarnya, Rabu (26/7/2023).

 

Diskukmprindag menegaskan agar para pangkalan tidak memberikan harga diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) kepada masyarakat.

 

Pihaknya juga menyampaikan untuk tidak menjual ke pengecer, dan lebih mengutamakan konsumen diwilayah pangkalan masing-masing

 

“Dari diskukmprindag berikan pembinaan, untuk tidak sampai menjual diatas HET, kemudian jangan sampai menjual ke pengecer, utamakan diwilayah kerjanya dulu,” ungkapnya.

 

Dirinya berharap dengan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah ini bisa mengantisipasi adanya kelangkaan elpiji 3 kg kedepannya.

 

“Itu salah satu langkah Pemda yang dilakukan untuk mengantisipasi adanya kecurangan dan kelangkaan, mudah-mudahan tidak terulang lagi,” tuturnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.