Anggota Kepolisian Harap Taruna-Taruni Bisa Menyatu Dengan Masyarakat PPU Dalam Pembangunan

by -114 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Pembangunan Tugu Peserta Latsitardanus XLIV di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tepatnya di Bundaran Jalan Korpri Kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam, kini sudah berjalan pembangunan tersebut mencapai 25 persen.

Diketahui, beberapa pekan lalu pembangunan telah disepakati bersama Resimen Taruna Latihan (Mentarlat) dan Disetejui Oleh Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Anggota kepolisian Semarang, Jawa Tengah bagian Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yontarlat Kijang, Wibowo menyampaikan, selama kegiatan Latihan Intergrasi dan Kemitraan Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) 2024 dilaksanakan pembangunan tugu itu sebagai tanda bahwa di kabupaten tersebut telah dibangun tugu.

“Tidak hanya di PPU bahkan daerah lain juga melaksanakan pembangunan tugu itu seperti Kabupaten Kutai Kartanegara, Paser, dan di Kota Balikpapan sebagai tempat pernah terlaksananya Latsitardanus,” ucapnya, Senin (13/05/2024).

Ia memaparkan, terkait progres pembangunan tugu tersebut sudah mencapai 25 persen ditambah dengan kegiatan Latsitardanus yang melaksanakan kegiatan selama sebulan kedepan akan bertambah cepat proses itu.

“Targetnya ketika Latsitarda ini selesai yang dilaksanakan selama sebulan, maka tugu itu harus sudah terbangun,” sambungnya.

Wibowo beranggapan, Kegiatan Latsitarda ini juga sangat disambut hangat serta antusias oleh masyarakat Benuo Taka untuk saling membantu membangun daerah PPU tersebut.

“Sampai saat ini saya lihat warga cukup antusias untuk ikut melaksanakan kegiatan Latsitarda ini,” ujarnya.

Ia berharap, sebelum mereka kembali ke daerah masing – masing Taruna -taruni itu harus bisa menyatu dengan masyarakat.(Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.