Anggota DPRD PPU Sebut Langkah Pemerintah Gelar Upacara HUT RI di IKN Bentuk Keseriusan

by -58 Views

BERITAPENAJAM – Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2024 di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dinilai langkah yang tepat, hal tersebut diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedi.

 

Menurut Jhon, dengan digelarnya upacara peringatan HUT RI di IKN Nusantara, Kecamatan Sepaku menjadi tanda keseriusan Pemerintah Pusat dengan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur (Kaltim).

 

“Jika HUT RI Ke-79 digelar di IKN Nusantara, Ini menjadi bukti bahwa pemerintah pusat serius,” ucap Jhon Kenedi, Selasa (23/5/2023).

Titik Nol IKN di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Bukan hanya itu, Jhon menilai dengan adanya pelaksanaan upacara kemerdekaan RI di IKN Nusantara, hal ini akan memberikan kepercayaan lebih bagi para investor dari luar negeri untuk berinvestasi.

 

” Ini bentuk keseriusan pemerintah, presiden menargetkan akan melaksanakan upacara HUT RI di IKN, ini akan jadi daya tarik bagi Investor mancanegata untuk berinvestasi” tuturnya.

 

 

Untuk itu, pemerintah pusat mempercepat pembangunan infrastruktur IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, terutama pembangunan istana negara.

 

Jhon berharap pembangunan istana negara yang sedang dalam tahap pembangunan dapat dirampungkan sebelum memasuki Agustus 2024 agar sesuai apa yang menjadi target pemerintah pusat.

“ Sarana dan prasarana yang dibangun harus dikebut untuk mewujudkan ibu kota yang baru,” tuturnya.

Jhon Kenedi menekankan bahwa Pemerintah Pusat harus terus didorong dan didukung untuk dapat menyelesaikan pembangunan infrastruktur IKN Nusantara.

“Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendorong pembangunan IKN di PPU,” ungkapnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.