Anggota DPRD PPU Minta Pemda Kelola Aset Daerah Dengan Optimal, Jhon Kenedy : Penambahan Sektor PAD

by -30 Views

BERITAPENAJAM, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meminta kepada pemerintah daerah (pemda) agar dapat mengelola aset daerah dengan baik.

Anggota DPRD PPU Jhon Kenedy mengungkapkan, jika aset daerah dikelola dengan optimal, maka akan memberikan dampak yang baik bagi pemerintah daerah salah satunya dalam memberikan sektor pendapatan asli daerah (PAD) bagi daerah setempat.

Oleh sebab itu, Jhon Kenedy mendorong pemda PPU untuk segera melakukan perawatan dan mengelola aset daerah dengan baik.

“ Pemerintah daerah harus dapat mengelola aset daerah dengan baik,agar aset tersebut dapat memberikan manfaat bagi daerah salah satunya dalam menyumbang PAD,” ucap Jhon, Sabtu (18/11/2023).

Politisi Partai Demokrat itu mendorong pemda untuk rutin melakukan perawatan terhadap aset daerah, salah satunya seperti sarana olahraga. Jika dikelola dengan baik sarana olahraga dapat menyumbang pada bagi pemerintah daerah.

“Jika hanya dibangun saja, seperti misalnya sarana olahraga, itu sayang juga kalau tidak ada pemeliharaan. Hal-hal seperti ini juga harus diperhatikan oleh pemda, ” kata dia.

Ia menekankan, pemda khususnya bagi setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus jeli dalam memperhatikan aset apa saja yang membutuhkan perawatan. (ADV).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.