Anggota DPR RI Budisatrio Lakukan Kunjungan Kerja Ke IKN Nusantara

by -247 Views

BERITAPENAJAM – Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Budisatrio Djiwandono melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Selasa (28/2/2023).

Dalam kunjungan kerja tersebut turut dihadiri oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat, dalam rangka meninjau Titik Nol IKN Nusantara.

Dihadiri juga oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Badan Otorita IKN, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Serta Anggota DPRD Kabupaten PPU.

Budisatrio mengungkapkan dalam kunjungan kerja tersebut telah disampaikan oleh Kementerian PUPR serta Badan Otorita terkait progres pembangunan infrastruktur yang ada di IKN.

“Tadi juga di jelaskan progres serta tahapan-tahapan perkembangan pembangunan Ibu Kota Negara. Dan juga dijelaskan mengenai poin-poin keberlanjutan pembangunan IKN ini,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terdapat beberapa Kepala Desa yang juga menyuarakan harapannya serta beberapa catatan mengenai tantangan yang dihadapi oleh Desa di sekitar wilayah IKN Nusantara.

“Dan ini menjadi kesempatan supaya Desa-desa di sekitar Ibu Kota ini juga mendapat sentuhan untuk pembangunan ke depannya, baik dari kesediaan pangan maupun infrastruktur,” tuturnya.

Budi mengungkapkan hal ini juga menjadi catatan bahwa pembangunan infrastruktur, juga harus mengedepankan poin-poin praktik menjaga lingkungan, jangan sampai memberikan dampak polusi terhadap warga setempat.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.