Andi Yusuf Inginkan Tahapan Pilkades Tak Ganggu Pemilu 2024

by -122 Views

BERITAPENAJAM, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara(PPU) berharap kontestasi pemilihan kepala desa (pilkades) yang akan berlangsung tahun ini, tidak mengganggu jalannya tahapan pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD PPU Andi Muhammad Yusuf, kepada media ini Selasa (14/03/2023).

“ Jangan sampai tidak berjalan sesuai prosedur dan mengganggu tahapan pilkada, sehingga tidak ada terganggu” paparnya

Anggota DPRD PPU, Andi Yusuf.

Andi Yusuf mengemukakan, bahwa pilkades di PPU akan digelar pada Oktober 2023, bersamaan dengan jalannya tahapan pemilu 2024 mendatang.

Ia menekankan agar seluruh tahapan berjalan sesuai dengan prosedur, agar tidak menimbulkan masalah sosial kedepannya.

Menurut dia, jika seluruh tahapan berjalan sesuai dengan aturan, maka hal tersebut juga menentukan figur kepala desa yang baik yang akan terpilih.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa PPU

“Harapan kita seperti masalah tahapan sudah dilalui pasti akan terpilih figur  yang baik menjadi kepala desa yang mampu membangun dan mengembangkan desa itu sendiri dan tidak mempengaruhi daripada tahapan pemilu yang akan datang,” tandasnya.

Pilkades di PPU akan berlangsung di 14 desa. Terdiri dari dua desa di Kecamatan Penajam, satu desa di Waru, dan lima desa di Kecamatan Sepaku.

Sebelumnya jadwal pilkades serentak ditetapkan pada November 2023. Namun dipercepat karena alasan bersamaan dengan jalannya tahapan pemilu. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.