Ahmad Usman Klaim Pucuk Pimpinan DPMPTSP PPU Telah Ditetapkan Makmur Marbun

by -38 Views

BERITAPENAJAM, – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Ahmad Usman, menyampaikan bahwa, Panitia Seleksi (Pansel) open bidding atau lelang terbuka untuk jabatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) PPU, telah rekomendasikan tiga nama terbaik dari jumlah enam peserta kepada Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun.

Adapun, tiga nama tersebut adalah, Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP PPU Nurlaila, Sekretaris DPMPTSP PPU Rahmaniar dan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan PPU Arief Murdiyatno.

Ahmad Usman mengatakan, pimpinan kepala daerah telah memanggil ketiga nama tersebut untuk berdiskusi bersama guna menyelaraskan target-target pimpinan.

“Karena Bupati belum pernah mendengar, gimana maunya mereka, ide gagasannya seperti apa,” ucapnya, Senin (24/06/24).

Kemudian, lanjut Ahmad Usman, Pj Bupati PPU telah menentukan nama peserta lelang Kepala DPMPTSP PPU terpilih di beberapa waktu lalu.

“Namun, saya tidak elok untuk memberitahukan namanya, itu bisa ditanyakan langsung ke pimpinan, apalagi sementara ini masih dalam proses pengajuan persetujuan pelantikan,” paparnya.

Kendati demikian, proses pengajuan saat ini sedang berjalan yang terlebih dahulu mengajukan rekomendasi ke gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Badan kepegawaian Negara (BKN), dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Nantinga rekomendasi pengantar gubenur, kemudian pertimbangan teknis dari BKN, baru persetujuan dari KASN, lalu disatukan di Kemendagri, untuk Surat Keputusan (SK) pengajuan,” jelasnya.

Ahmad Usman Menargetkan, pelantikan DPMPTSP PPU yang terpilih akan dilaksanakan awal bulan Juli mendatang.

“Semoga proses persetujuan dari Kemendagri cepat keluar, agar segera dilakukan pelantikan lelang jabatan Kepala DPMPTSP,” pungkasnya.(Adv/Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.