Tingkatkan Partipasi Pemilih, KPU PPU Gencar Lakukan Sosialisasi ke Masyarakat

by -27 Views

BERITAPENAJAM, – Partisipasi masyarakat untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mencapai 83 persen, anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Aris menyampaikan, bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 harus setara persentasenya dengan Pemilu lalu.

“Target kita di Pilkada ini tidak jauh jumlahnya dengan pemilu kemaren sekitar 80 persen, karena, kalau dilihat trend partisipasi masyarakat saat ini sedang meningkat,” ucap Aris, saat diwawancarai di aula KPU PPU, Kamis (27/06/24).

KPU PPU terus melakukan upaya dalam meningkatkan Partisipasi Masyarakat, agar mencapai target.

Aris mengatakan, pihaknya akan lebih menggiatkan sosialisasi kepada unsur yang berperan penting terhadap masyarakat dalam waktu dekat.

Tidak hanya itu, KPU PPU beserta seluruh perangkatnya akan mensosialisasikan hingga ke tokoh masyarakat, seperti Organisasi Masyarakat (Ormas), komunitas remaja, terkhusus pemilih pemula.

“Tidak lupa juga, kami bersosialisasi di kalangan masyarakat, seperti ditempat keramaian contohnya pelabuhan, pasar, dan lainnya,” sambungnya.

Terlepas dari semua itu, perhatian KPU PPU dalam mensosialisasikan partisipasi pemilih juga kepada masyarakat yang penyandang disabilitas, dan tetap akan tetap melakukan sosialisasi khusus kepada warga tersebut.

“Kita tetap memperhatikan kawan-kawan yang mengalami disabilitas ini, dan juga akan dilakukan sosialisasi,” tandasnya.

Semua itu, merupakan upaya KPU PPU untuk menargetkan partisipasi masyarakat di Pilkada tahun ini yang akan dihelat 27 November mendatang.(Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.