Sujiati Soroti Produktivitas Pertanian Menurun

by -15 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Sujiati menyoroti menurunnya produktivitas hasil pertanian di Kecamatan Babulu.

Menurutnya menurunnya produktivitas itu disebabkan oleh keasaman tanah yang mulai meningkat dan air pasang mulai meninggi hingga kawasan sawah.

” Memang tanah kita sudah melai rusak kadar asam sudah mulai tinggi, jadi kurang produktivitasnya,” kata Sujiati di Kantor DPRD PPU, Selasa, (15/10/2024).

Disela itu, Sujiati menginginkan pemerintah daerah (Pemda) tetap memprioritaskan upaya dan solusi untuk mengatasi penurunan produksi pertanian dalam beberapa tahun terakhir.

” Kami akan support Pemda untuk mencari solusi untuk mengatasi turunnya produksi petani di PPU,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mendorong pemda untuk melakukan langkah-langkah cepat dan strategis, seperti pengadaan bantuan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh petani.

Dia juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas pangan, menyatakan bahwa pangan merupakan isu yang tidak boleh dipolitisasi karena menyangkut kehidupan bangsa.

” Saya berharap semoga produksi petani kembali meningkat dari saat ini, karena pangan merupakan sumber utama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (Sam/Bp2/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.