Sujiati Sebut Sarasehan KTNA Upaya Persiapan Suplai Pangan IKN

by -21 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU), Sujiati menyoroti kegiatan sarasehan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), yang dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pertanian (Distan).

Sujiati menyebut, pada Sarasehan KTNA digelar, pihaknya mengundang seseorang yang berkompeten di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal ini bertujuan untuk menyandingkan permasalahan petani di Benuo Taka yang kini penyerapan hasil panen masih kurang.

” Makanya kami mengundang Deputi pangan IKN saat Sarasehan KTNA, agar hadirnya IKN ini, petani PPU tidak hanya sebagai penonton saja, tetapi harus terlibat didalamnya,” kata Sujiati, Kamis (10/10/2024).

Ia mengungkapkan, adanya program KTNA dari Pemda, para petani di PPU akan memiliki peluang lebih luas dalam meningkatkan penyerapan hasil panen.

Karena, KTNA ini adalah wadah yang bermanfaat bagi petani di PPU, terutama dalam mempersiapkan mereka untuk terlibat di IKN.

” Jadi, kita akan menjalin sinergi lebih kuat antara petani PPU dan pihak IKN, khususnya dalam mempersiapkan menjadi penyuplai pangan ke IKN,” ujarnya.

Sujiati menyatakan, akan selalu berkoordinasi kepada Otorita IKN terhadap berapa banyak hasil pangan yang bisa disuplai dari PPU. Hal ini bertujuan kepada petani Benuo Taka, untuk bersedia menjadi pemasok utama kebutuhan pangan IKN.

Untuk itu, pihaknya berharap KTNA ini dapat bersinergi dengan penyuluh pertanian, agar mereka bisa bertukar ilmu dan pengalaman, demi meningkatkan kualitas pertanian yang ada di PPU. (Rd/Bp2/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.