Serap Aspirasi, Bijak Ilhamdhani Terima keluhan Akses Pendidikan di Kedamatan Sepaku

by -247 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Bijak Ilhamdani kembali menggelar serap asipirasi dengan masa sidang II tahun anggran 2023.  pihaknya menerima keluhan warga di Kecamatan Sepaku, Kabupaten (PPU), dalam melaksanakan reses di Desa Binuang, senin (20/03/2023).

Puluhan warga berkumpul dihadapan anggota DPRD muda ini guna menyampaikan keluhannya. Arbasa, warga di Desa Binuang, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU, menyampaikan keluhan atas kebutuhan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Di tingkat SMP hanya 1 sekolah sementara siswa siswa dari 2 desa dan 2 kelurahan. Jarangnya terlalu jauh, ini lah kesulitan masyarakat yang jauh dari sekolah,” kata Arbasa.

Arbasa sangat berharap keluhannya ini bisa segera direalisasikan. Paling tidak, menurutnya pemerintah mampu memberikan fasilitas kepada siswa-siswi yang bersekolah di Desa Binuang, agar bisa menyediakan bus gratis.

“SMP yang diinginkan harus berada di Desa Binuang, atau pemerintah menyediakan bis yang gratis,” harapnya.

Sebagai perwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU, Bijak Ilhamdani, mengatakan akan berupaya mewujudkan apa yang disampaikan oleh Arbasa.


“Kami akan coba teruskan mudah-mudahan ada rezeki, kami akan berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan,” tutur Bijak Ilhamdani dalam resesnya.

Tambahnya, dirinya juga akan kembali membahas perihal tersebut pada tingkatan kabupaten dalam forum musrenbang.
“Nanti akan kami bahas juga ditingkat desa, karena pembangunan berdasarkan usulan di musrenbang,” tambahnya.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.