Sekkab PPU Tohar Lantik 18 Pejabat Administrasi Dan Pengawas di Lingkup Kantor Bupati

by -119 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji bagian Jabatan Administrasi dan Pengawas yang dilantik langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tohar, di Lingkungan Kantor Bupati PPU, Jum’at (17/05/24) sore.

Dalam sambutannya Tohar menyampaikan sebagai Aperatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki integritas, profesional, responsif, kompeten, netral, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat Benuo Taka, pelaksanaan transformasi ASN menjadi hal yang tidak bisa dihindari.

Setiap instansi pemerintah dituntut melakukan akselerasi peningkatan kualitas pegawai ASN secara masif dan intensif agar mampu bersaing di kancah global, lanjut tohar.

“Kami telah melakukan berbagai upaya reformasi, bukan saja dibidang politik, ekonomi dan hukum, melainkan juga reformasi dibidang birokrasi,” ucapnya

Sampai saat ini, Pemerintah masih terus berkomitmen melaksanakan program reformasi birokrasi disemua jenjang dan tingkatan, sampai tercapai birokrasi yang benar-benar ideal.

“Masyarakat tentu menginginkan pelayanan birokrasi yang baik terhadap pemerintah, juga dilaksanakan dalam upaya menerapkan prinsip-prinsip clean government dan good governance yang secara universal. Ini menjadi prinsip yang diperlukan untuk memberikan pelayan prima kepada masyarakat,” sambungnya.

Ia berharap dari reformasi birokrasi yakni perubahan perilaku birokrat sebagai tokoh utama, dan publik atau masyarakat serta pemangku kepentingan lainnya sebagai pendukung serta pendorong perubahan.

Dalam menggapainya, perlu dikembangkan suatu strategi dan rencana aksi kinerja yang jelas berdasarkan kebutuhan dan indikator yang dapat diukur.

“Saya menginginkan kepada seluruh pejabat yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas sebagai ASN sebaik mungkin dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Utamakan perilaku disiplin sebagai contoh dan tauladan bagi bawahan yang saudara pimpin,” pungkasnya.

Berikut 18 nama serta jabatan Administrator dan Pengawas di Pemerintah PPU yang telah dilantik,

Arifin (Kepala Bagian Umum Dan Keuangan Pada Sekertariat DPRD),

Andi Sriwanti (Kapala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik),

Kusnul Khotimah, (Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia pada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan),

Syamsul Adha, (Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan),

Ricci Firmansyah, (Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga),

Nur Yulianita Sunawardhati (Kepala Bidang Penataan Hukum dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup),

Zulbair Amin, (Kepala Bidang Pemberdayaan, Kelembagaan dan Sosial Budaya Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Basri Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang),

Roni Rahman, (Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa),

Siswanto, (Kepala Bidang Pelatihan dan Perlindungan Masyarakat pada Dinas penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan),

Eko Sumarlianto, (Kepala Bidang Informasi, Komunikadi Publik dan Kehumasan pada Dinas Komunikasi dan Informatika),

Kasno, (Kepala Bidang Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan pada Badan Pendapatan Daerah),

Ika Yanuaris Afniatin, (Kepala Bidang Aset Daerah pada Badan Keuangan dan Aset Daerah),

Ernawati, (Kepala Bidang Hubungan Industrial pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi),

Sri Muliyati, (Kepala Seksi Bina Potensi dan Perlindungan Masyarakat pada Dinsa Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamayan),

Aji Luqman Panji, (Kepala Sub Bagian Umum Pada Dinas Pendidukan, Pemuda dan Olahraga),

Andi Nour Alamsyah, (Sekertaris Kelurahan Lawe-lawe),

Hendrik, (Kepala Seksi tata Pemerintah pada Kelurahan Pantai Lango).(Adv/Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.