RSUD Ratu Aji Putri Botung Gelar Khitanan Massal di Daerah Pesisir, Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat PPU

by -181 Views

BERITAPENAJAM,– Berburu perkutut atau khitanan massal merupakan wujud bakti sosial yang digelar secara rutin Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara, khitanan massal secara gratis di daerah pesisir Kelurahan Gresik dan Jenebora Kecamatan Penajam, sebagai rangkaian yang ke – 4 di tahun 2023 Tim Perkutut’s Hunter RSUD Ratu Aji Putri Botung yang dipimpin langsung oleh Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung dr.Lukasiwan Eddy Saputro.

“Sunatan massal itu merupakan wujud bakti sosial dan kepedulian RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara kepada masyarakat,” kata H.Nurdin, yang merupakan eksekutor senior pemburu perkutut yang juga Kepala Sub Bagian Hukum Humas dan Pemasaran RSUD Ratu Aji Putri Botung.

Dikatakan eksekutor senior pemburu perkutut itu, Sebanyak 31 anak mengikuti khitanan massal gratis yang digelar RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara di Gedung Perguruan PSHT RT.05 Kelurahan Gersik, Minggu (21/05/2023).

Sementara Direktur RSUD RAPB dr. Lukasiwan mengemukaka, bahwa Kegiatan khitanan massal gratis ini untuk membantu warga yang kurang mampu dan daerah yang jauh dari pusat kesehatan,

Kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih 2 tahun dan saat ini sudah kurang lebih puluhan Kelurahan dan Desa di empat Kecamatan sudah dilalui.

 

” Kegiatan rutin ini sudah berjalan dua tahun, ya ini juga merupakan pengabdian kita terhadap masyarakat PPU,” tuturnya kepada awak media ini.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati PPU Ir.H.Hamdam dan Ibu Hj.Satriyani Sirajudin Hamdam, S.Sos Ketua PKK Kabupaten Penajam Paser Utara..

Sementara, Bupati PPU, Ir.H.Hamdam memberikan apresiasi kepada Tim Perkutut’s Hunter RSUD Ratu Aji Putri yang sudah memberikan pelayanan khitanan massal gratis kepada masyarakat dan berharap kegiatan ini harus tetap dilaksanakan karena.

“Masih banyak anak-anak yang kurang mampu dan terbentur masalah biaya di wilayah pedalaman dan pesisir yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujarnya. (ADV)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.