Realisasi Serapan Anggaran 2024 Pemkab PPU Capai 38,27 Persen

by -82 Views
Pemkab PPU saat ini baru mencapai 38,37 persen sampai dengan Juli 2024.

BERITAPENAJAM, – Realisasi serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) saat ini baru mencapai 38,37 persen sampai dengan Juli 2024.

Perihal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Muhajir, saat diwawancarai di halaman Kantor DPRD PPU, Kamis, (25/07/2024).

“Realisasi serapan anggaran kita saat ini mencapai 38,37 persen sampai dengan akhir Juli,” ucapnya.

Disamping itu, proses pembangunan terus berjalan serta pekerjaan infrastruktur jalan juga tetap berprogres, akan tetapi yang menjadi persoalan ialah masih banyak yang belum dilakukan penagihan.

“Sekarang proses pembangunan besar sudah berjalan, tapi proses pembangunan jalan ini kan masih banyak yang belum ditagih, pihak terkait hanya meminta uang muka saja,” ungkapnya.

Ia membeberkan progres anggaran akan terlihat tinggi persentasenya ketika memasuki periode Desember tahun ini.

“Itu bakal terlihat tinggi, nanti ketika sudah memasuki akhir-akhir Desember mendatang rata-rata di bulan tersebut baru kelihatan persentase tinggi,” sambungnya.

Jika diambil contoh dari Desember 2023 itu realisasi serapan anggaran baru mencapai 60 sampai 70 persen, akan tetapi saat memasuki pekan keempat di bulan tersebut akan meningkat capai 90 persen.

“Tahun kemaren saja di bulan akhir baru diangka 70 persen, nanti ketika sudah memasuki Minggu keempat Desember barulah langsung meningkat menjadi 90 persen,” pungkasnya. (Sam/Bp2/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.