Pos TNI AL Penajam Amankan Distribusi Material Pembangunan IKN Jalur Laut

by -235 Views

BERITAPENAJAM – Pos Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Penajam ikut mengamankan dan memonitoring jalannya aktivitas distribusi material pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara jalur laut.

“Kita diinstuksikan oleh Danlanal, Posal Penajam ini diminta membantu dan melancarkan aktivitas kapal yang berlayar menuju Kabupaten Penajam Paser Utara. Seperti kapal-kapal yang membawa material untuk kegiatan pembangunan IKN, kita diminta membantu aktivitas pelayaran kapal yang memuat material yang bertujuan ke IKN,” kata Komandan Pos Angkatan Laut Penajam Peltu Mes Suharsono, Kamis (8/9/2022).

Suharsono menyebutkan, untuk saat ini sudah banyak aktivitas lalu-lalang kapal yang membawa material untuk kegiatan pembangunan IKN Nusantara.

“Kemarin kita lihat kapal yang membawa batu coral, sudah banyak kapal bermuatan material yang melintas menuju Kabupaten Penajam Paser Utara, turunnya kemungkinan di Kecamatan Sepaku atau di sekitar Pulau Balang,” ujarnya.

Ia mengatakan sejauh pihaknya melakukan pengamanan di jalur laut, pihaknya belum menemukan kendala yang diterima.

“Kadang kapal-kapal itu melintas pada malam hari, tapi sejauh ini kami belum temukan hambatan hambatan yang ada,” kata dia.

Suharsono juga menghimbau kepada motoris Speedboat dan Kapal Klotok untuk tetap waspada dalam melakukan aktivitas transportasi di laut. Pasalnya, saat ini banyak kapal bermuatan material melintas di teluk Balikpapan.

“Kamu juga rutin dengan Dinas Perhubungan PPU untuk mengimbau penumpang dan motoris speedboat dan Kapal Klotok. Karena kita gak menginginkan hal buruk ini terjadi. Tapi kita lebih mengedepankan pencegahan dini dengan aktivitas ini,” jelasnya. (yn)

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.