Polres PPU Siapkan Pengamanan untuk Peresmian Istana Negara 

by -24 Views

BERITAPENAJAM,- Polisi Resor (Polres) Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan pengamanan Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi Widodo, di Ibu Kota Nusantara (IKN) terkait dengan peresmian Istana Negara dan lainnya pada Jumat (11/10/2024).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara (PPU), AKP Rhondy Hermawan mengatakan, berkaitan dengan pengamanan lalulintas, dengan rute mulai dari Bandara VVIP sampai dengan Istana Negara.

” Untuk satuan lalu lintas sendiri 50 personel, kurang lebih hampir separuh lebih Sat lantas sendiri. Kemudian untuk anggota sendiri sudah tervoting di masing-masing masing penggal jalan dan persimpangan jalan,” ujarnya Senin (14/10/2024).

Pengamanan Presiden ini, sudah direkayasa terlebih dahulu yaitu dengan kendaraan yang sekiranya bisa menimbulkan kemacetan untuk tidak melewati jalur yang akan dilalui oleh Presiden.

Rhondy menambahkan, total keseluruhan personel yang melaksanakan pengamanan di IKN kurang lebih 500 untuk seluruh anggota Polres.

Selain keamanan Lalulintas, polres juga mengamankan masyarakat yang berpotensi mengganggu lancarnya pelaksanaan bersama Tentara Negara Indonesia (TNI).

” Pengamanan ini dilaksanakan agar tidak ada gangguan masyarakat, gangguan nyata, dan gangguan kegiatan yang dapat menghambat keamanan presiden,” tambahnya.

Untuk pengamanan ini berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan yang menimbulkan kepanikan dan hambatan.

” Perjalanan lancar celar, kemudian lalulintas aman tidak ada hambatan yang berarti dari Bandara VVIP sampai dengan Istana Negara,” tutupnya. (May/Bp2/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.