Plt. Bupati PPU Apresiasi Pelatihan Teknis Konstruksi Baja Ringan Oleh LPM Kelurahan Kampung Baru

by -219 Views

BERITAPENAJAM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pelatihan teknis konstruksi baja ringan yang digagas oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kampung Baru bersama Himpunan Aplikator Indonesia (HAPI) PT Kencana Cabang Balikpapan.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua LPM Kelurahan Kampung Baru yang telah menggagas pelatihan teknis konstruksi baja ringan kepada para pekerja bangunan dan konstruksi di wilayah Kecamatan Penajam,” ujar Hamdam, Selasa (14/6/2022).

Pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan skill bagi para pekerja di tengah perkembangan zaman yang semakin modern dan maju.


Plt Bupati PPU Hamdam

Selain itu, seiring dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di PPU tepatnya di Kecamatan Sepaku. Pelatihan peningkatan SDM ini sangat dibutuhkan bagi para pekerja terutama warga Kabupaten PPU.

“Pemindahan IKN menjadi peluang besar untuk kita untuk ikut menjadi bagian khususnya di sektor konstruksi dan bangunan. Kita warga Kabupaten PPU bisa ikut serta tanpa harus takut bersaing dengan pekerja luar karena kita sudah memiliki kemampuan,” tandasnya. (ADV).

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.